KESIAPAN MENGHADAPI GANGGUAN KAMTIBMAS DI TAHUN 2020 KHUSUSNYA KESIAPAN PENANGANAN BENCANA KARHUTLA

KUNKER POLDA RIAU KE POLRES BENGKALIS

Teks foto: Kalpoda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi , Ketua DPRD Prov. Riau H. Indra Gunawan, Kalaksa BPBD Bengkalis H. Tajul Mudarris dan rombongan melakukan pengecekan beberapa alat penanganan Karhutla di halaman Polres Bengkalis

BENGKALIS, Senin 25/11/2019, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke polres Bengkalis , orang nomor satu di jajaran Polda Riau dalam melakukan kunker tersebut didampingi oleh Ketua DPRD Prov. Riau Indra Gunawan (Eet).

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta Ketua DPRD Riau H. Indra Gunawan dan Kalaksa BPBD Kab. Bengkalis H. Tajul Mudarris

Menurut Kapolda Riau, kedatangannya di Bengkalis memastikan jajaran siap menghadapi gangguan kamtibmas terutama karhutla tahun 2020.

"Hari ini kita datang dengan tim untuk memastikan bahwa jajaran sudah siap menghadapi gangguan kamtibmas tahun 2020 nanti. Khususnya menghadapi kesiapan penanganan karhutla," kata Agung.

Kemudian ucap Kapolda Riau, selain memastikan kesiapan tersebut, ia ingin memastikan proses hukum perkara karhutla yang ditangani Polres Bengkalis tahun 2019.

"Berkas sudah dilimpahkan ke kejaksaan dan dalam proses persidangan, terima kasih pak Kapolres," imbuh Kapolda.

Untuk penanganan karhutla, jenderal bintang dua ini berharap semua komponen bersatu. Tidak hanya dibebankan kepada petugas pemadam, TNI dan Polri. Harus ada peran masyarakat dan korporasi.

Selain kesiapan Pemerintah Daerah, Agung SIE juga ingin memastikan kesiapan dari masyarakat untuk mengantisipasi penanganan kebakaran pada musim kemarau mendatang.
''Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas BPBD akan membangun embung dan sekat kanal untuk mengantisipasi musim kemarau mendatang. Untuk itu perlu data dari lima tahun terakhir untuk membantu menentukan titik-titik yang harus kita buat sekat dan embung,'' pungkasnya.

Selamat Datang.....

Bupati Bengkalis diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, Tajul Mudarris mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau dan Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet beserta rombongan di Negeri Junjungan.

''Semoga kehadiran Para Petinggi Negara di Negeri Junjungan ini akan memberikan dampak dan pengaruh positif baik bagi pemerintah maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis ini” tutur H. Tajul Mudarris.

 


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 29 September 2020 13:07:21 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

1733

ODP PDP POSITIF

0

1511

222

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar