Rabu, 10 Januari 2024 | 0:20:00 WIB | Dibaca : 354 Kali

Akses Jalan Jenderal Sudirman Desa Koto Pait Beringin Terendam Banjir BPBD Standby dilokasi lakukan evakuasi

Editor : MUHAMMAD AFDAL - Reporter : MUHAMMAD MISTAR - Fotografer : ARDI
Akses Jalan Jenderal Sudirman Desa Koto Pait Beringin Terendam Banjir BPBD Standby dilokasi lakukan evakuasi Teks foto:

TALANG MUANDAU- Banjir masih melanda di kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis. 

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Kecamatan Talang Muandau dalam laporan giatnya menyampaikan, telah melakukan pemantauan bersama dilokasi banjir dengan pihak yang terkait, Babinkamtibmas, Babinsa TNI, Relawan, dan satpol PP Hal tersebut disampaikan kepala pelaksana BPBD kabupaten Bengkalis Drs Sufandi melalui rilis resmi yang diterbitkan Pusdalops - PB kecamatan Mandau. 

Selasa (09/01/2024) sore. "Hari ke 24 ini Akibat curahan hujan yang tinggi air sungai meluap tepatnya dijalan Jendral Sudirman desa Koto Pait Beringin kecamatan Talang Muandau ± 1 km jalannya terendam air, sehingga berdampak pada terhambatnya aktivitas masyarakat setempat, ketinggian air berpariasi ada 30 cm dan 50 cm, 

untuk melewati akses tersebut harus mengunakan sampan (bedak) atau dengan alternatif memutar melalui jalan km 47," tutur Sufandi Drs Sufandi juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap tenang dan selalu waspada dengan musibah banjir.

"Menghadapi cuaca hujan di kabupaten Bengkalis kita telah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, siaga dan waspada dalam menyikapi perkembangan cuaca saat ini maupun potensi bahaya  seperti banjir, angin kencang dan pohon tumbang.

"Kita juga terus menyampaikan kepada Pusdalops-PB yang ada di setiap kecamatan agar terus melakukan monitoring dan kordinasi kepada pihak yang terkait agar penanganan bencana banjir bisa dilakukan dengan cepat dan juga tanggap," ungkapnya

#Pusdaloppb #pusdatin 

Sumber Redaksi : PWI Kab Bengkalis