Rabu, 29 November 2023 | 11:20:55 WIB | Dibaca : 950 Kali

Pemkab Bengkalis Melalui BPBD Kab Bengkalis dan Dinsos Kab Bengkalis Serahkan Bantuan Logistik Kepada Warga Di 7 Desa Kecamatan Bantan Terdampak Banjir

Editor : MUHAMMAD AFDAL - Reporter : MARWAN IRYADI - Fotografer : RAHAYU SRI PRATIWI
Pemkab Bengkalis Melalui BPBD Kab Bengkalis dan Dinsos Kab Bengkalis Serahkan Bantuan Logistik  Kepada Warga Di 7 Desa  Kecamatan Bantan Terdampak Banjir Teks foto:

BANTAN-Banjir yang terjadi di 7 Desa Kecamatan Bantan mengakibatkan aktifitas masyarakat jadi terganggu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana daerah menyalurkan Bantuan sembako di lokasi Bencana, Rabu, (29/11/2023). 

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis dilakukan oleh Staf Ahli Bupati Bapak Johansyah Syafri, Kalaksa BPBD Kab. Bengkalis Yang diwakili oleh Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan Bapak Kusnen, S.sos, Kapolsek Bantan Bapak Subekti, Danramil 01 Bengkalis, Bapak Hendriko, dan perwakilan yang mewakili lainnya, dan diterima secara simbolis oleh Pj. Kepala Desa.

yang terdampak banjir Penyaluran bantuan kebutuhan masyarakat berupa paket sembako serta handuk di serahkan kepada sebanyak 1098 Kepala keluarga yang terdapat di tujuh desa, adapun tujuh Desa tersebut adalah bantan tengah, bantan sari, bantan air, teluk papal, mentayan, berancah, dan ulu pulau. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bengkalis Drs. Sufandi mengatakan bahwa penyaluran bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak banjir merupakan bentuk tindakan kepedulian pemerintah kabupaten Bengkalis untuk membantu mengurangi kesusahan warganya. 

"Telah disalurkan bantuan logistik dan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di 7 desa di kecamatan bantan yaitu, bantan tengah, bantan sari, bantan air, teluk papal, mentayan, berancah, dan ulu pulau yang berjumlah 1098 KK," Ujar Sufandi Lebih lanjut Sufandi mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak dari musibah tersebut.

"Bantuan tersebut yang di datangkan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui BPBD Kab. Bengkalis dan Dinas Sosial Kab. Bengkalis, untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi banjir yang bertahan dalam beberapa hari yang disebabkan curah hujan tinggi dan ditambah dengan pasang air laut sehinga menyebabkan genangan air bertahan cukup lama lebih kurang sampai dengan satu minggu sehinggga membuat aktifitas masyarakat lumpuh," Ujarnya lagi. 

Dalam penyaluran bantuan tersebut dilakukan di posko-posko yang telah disediakan sebelum sebagai tempat pengungsian waraga yang terdampak dari musibah tersebut. "Dimana penyaluran distribusi logistik dan sembako ini di lakukan di posko bersama tepatnya di Jln. Jenderal Sudirman Desa Teluk Papal, " Katanya lagi. 

adapun bentuk bantuan yang disalurkan Oleh BPBD KAb. Bengkalis 1. Handuk 35 Helai 2. Gula Pasir 45 Kg 3. Kopi Bubuk @380 Gram 18 Bungkus 4. Mie Instan 50 Kotak 5. Minyak goreng 45 liter 6. sarden 45 kaleng 7. susu kaleng 45 Kaleng 8. teh celup 45 kotak 9. telor ayam 40 papan 10. kain sarung 40 helai

adapun bentuk bantuan yang disalurkan Oleh Dinas Sosial  KAb. Bengkalis 1. beras 1750 Kg 2. telor 175 papan 3. gula 175 Kg 4. Mie instan 175 kotak 5. teh 315 kotak

Sumber Data : PUSDALOPS-PB

Sumber Redaksi : Muhammad Rafi (PWI Bengkalis)