Kepala Pelaksana BPBD H Tajul Mudarris Bersama Pejabat Administrator ke Surabaya

BENGKALIS – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis H Tajul Mudarris, Kamis kemarin, 31 Januari 2019, terbang ke Surabaya, Jawa Timur.

Tajul ke provinsi yang terkenal dengan slogan ”Jer Basuki Mawa Beya” (bahasa Jawa) atau yang dalam bahasa Indonesia bermakna "Kesuksesan membutuhkan pengorbanan" tersebut, tidak sendirian.

Seluruh Pejabat Administrator di BPBD Kabupaten Bengkalis ikut mendampingi Tajul yang saat ini, Jum’at, 1 Februari 2019, sudah berada di Surabaya.

Adapun Pejabat Administrator dimaksud adalah Jumiharto (Sekretaris), Darwissam (Kepala Bidang Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan), Jhon Agustian (Kepala Bidang Rehabilitasi dan Konstruksi Bencana) dan Syahidallah (Kepala Bidang Sarana dan Logistik).

Tajul menjelaskan, mereka berada di Surabaya untuk Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana yang ditaja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain itu, keberangkatan mantan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis bersama Sekretaris dan 3 Kepala Bidang di BPBD tersebut atas penugasan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

“Sekarang kami sudah di Surabaya. Pembukaan Rakornas yang sedianya dilaksanakan hari ini ditunda besok. Informasi yang kami terima, menyesuaikan dengan agenda kegiatan Presiden Joko Widodo. Presiden langsung yang akan membuka Rakornas besok,” jelasnya.

Melalui telepon selulernya, Tajul mengabarkan penundaan tersebut pada pukul 06.24 WIB pagi ini.

Ditambahkannya, selain dia bersama Sekretaris dan ketiga Kepala Bidang, juga ada pejabat dari Bappeda Kabupaten Bengkalis yang mendampat penugasan yang sama dari Bupati Amril untuk mengikuti Rakornas yang akan diikuti BPBD Provinsi serta BPBD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia tersebut.

Keberangkatan Tajul dan 4 Pejabat Administrator di BPBD itu sesuai undangan Kepala BNPB Nomor: Und.129/BNPB/SU/PR.07.01/2019.

Atas nama Kepala BNPB, surat tertanggal 22 Januari 2019 itu ditandatangani Sekretaris Utama Dody Ruswandi.

Sesuai surat itu, pelaksanaan Rakornas dimaksud ditaja di The Empure Palace Hotel, jalan Blauran 57-75 Surabaya. #DISKOMINFOTIK


Tim Redaksi

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 27 November 2020 14:43:44 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

5953

ODP PDP POSITIF

2

4563

1388

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar