MELAKSANAKAN MENTORING SINKRONISASI DATA ODP/PDP SE-KAB. BENGKALIS

TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KAB. BENGKALIS BAGIAN OPERATOR PENDATAAN COVID-19 KAB. BENGKALIS

Teks foto: tim operator GTPPC-19 Kab. Bengkalis

Bengkalis, Tim Operator Data informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bengkalis dalam beberapa waktu lalu tepat nya di bulan Juli 2020, melalui surat perintah yang dikeluarkan Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bengkalis selaku Sekretaris Umum GTPPC-19 Kab. Bengkalis Ir. H. Tajul Mudarris, MT. untuk dapat melaksanakan Evaluasi Sinkronisasi Data ODP/PDP dan Mentoring Aplikasi Web Lawan Corona pada Faskes Se-Kabupaten Bengkalis, adapun langkah ini dilaksanakan agar setiap Faskes (fasilitas Kesehatan) yang merupakan penunjukan oleh Pemerintah Daerah Bengkalis dalam hal penyampaian  perkembangan laporan data OPD/PDP di setiap Kecamatan agar benar-benar sejalan dan sesuai dengan Tim Operator GTPPC-19 Kab. Bengkalis dalam menyampaikan perkembangan terkini kepada masyarakat melalui WEB resmi Covid-19 Kabupaten Bengkalis di link https://corona.bengkaliskab.go.id/.

Sekretaris BPBD selaku Koordinator TIM GTPPC-19 Kab. Bengkalis

TIM Operator GTPP-19 Kab. Bengkalis  yang terdiri dari Gabungan beberapa OPD Kab. Bengkalis diantaranya dari BPBD , DINAS KESEHATAN dan DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA dan STATISTIK yang sesuai dengan SK Penetapan Petugas Operator Kamputer/Pelaporan Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 yang mana tupoksi kerja yaitu melakukan pendataan antara lain menerima, mengolah, mengentri/input data dalam aplikasi sofwere covid-19 dan bertanggung jawab terhadap hasil jumlah data tentang ODP/PDP dan selesai pemantauan serta pasien yang positif terinfeksi Covid-19. 

Salah satu Fasilitas Kesehatan ( Faskes) yang berada di Kecamatan Mandau yakni Rumah Sakit Permata Hati, RSUD Mandau, UPT. Puskesmas Duri Kota dan UPT. Puskesmas Pematang Pudu di datangi/dikunjungi oleh Tim Operator GTPPC-19 Kab. Bengkalis dari 21 Faskes yang tersebar di Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan Evaluasi Sinkronisasi Data ODP/PDP dan Mentoring Aplikasi Web Lawan Corona sudah mencapai kecocokan pelaporan nya diatas 80 persen dari data yang setiap hari di kirimkan dan di publish  oleh tim operator .

21 Faskes yang dikunjungi oleh Tim Operator GTPPC-19 Kab. Bengkalis terdiri dari : Faskes Kecamatan Mandau (Rumah Sakit Permata Hati, RSUD Mandau, UPT. Puskesmas Duri Kota dan UPT. Puskesmas Pematang Pudu), Faskes Kecamatan Pinggir ( UPT. Puskesmas Pinggir dan UPT. Puskesmas Muara Basung), Faskes Kecamatan Bathin Solapan ( UPT. Puskesmas Balai Makam dan UPT. Puskesmas Sebangar), Faskes Kecamatan Talang Muandau ( UPT. Puskesmas Serai Wangi), Faskes Kecamatan Rupat (UPT. Puskesmas Teluk Lecah dan UPT. Puskesmas Batu Panjang), Faskes Kecamatan Rupat Utara (UPT. Puskesmas Tanjung Medang), Faskes Kecamatan Bandar Laksamana (UPT. Puskesmas Tengayun), Kecamatan Bukit Batu (UPT. Puskesmas Sei. Pakning) dan Kecamatan Siak Kecil ( UPT. Puskesmas Lubuk MUda dan UPT. Puskesmas Sadar Jaya ), Faskes Kecamatan Bengkalis (RSUD Bengkalis, UPT. Puskesmas Bengkalis dan UPT Puskesmas Pematang Duku), Faskes Kecamatan Bantan (UPT. Puskesmas Selat Baru dan UPT. Puskesmas Teluk Pambang).#PusdatinBPBD#Tim Operator GTPPC-19 Kab. Bengkalis Di Kec. Rupat


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 29 September 2020 13:07:21 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

1733

ODP PDP POSITIF

0

1511

222

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar