CATATAN BENCANA YANG DI TANGANI OLEH BPBD BENGKALIS DIAKHIR TAHUN 2019

LAPORAN REKAPAN BENCANA PENUTUP TAHUN 2019

BENGKALIS, BPBD KAB. BENGKALIS di tahun 2019 telah melaksanakan tupoksinya dibidang pencegahan dan penanggulangan khususnya terhadap bencana alam baik Karhutla, angin puting beliung, bencana asap yang ditimbulkan oleh karhutla dan bencana alam lainnya, BPBD Kab. Bengkalis selama tahun 2019 telah memberikan informasi - informasi terupdate dan terpercaya tentang prediksi dan bencana yang terjadi baik di saat terjadinya bencana, pada saat sedang proses penanggulangan bencananya serta pada saat proses penyelesaian dalam menanggani bencana tersebut agar masyarakat pada umumnya mengetahui bahwa BPBD Bengkalis sebagai OPD dari PEMKAB Bengkalis menjalankan kinerja nya dalam mencegah, mengatasi dan menanggani masalah bencana alam  di lingkungan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Pada tahun 2019 BPBD mencatat laporan kejadian bencana yang terjadi di Kabupaten Bengkalis secara garis besarnya bencana yang sering dialami oleh Kabupaten Bengkalis yaitu KARHUTLA, dimana kejadian Karhutla di kabupaten Bengkalis terjadi sebanyak 192 Kejadian di beberapa titik rawan bencana yang ada diwilayah Kabupaten Bengkalis dengan luas lahan yang terbakar mencapai lebih kurang 1372,4 Ha. Dan pada awal ditahun 2019 sampai pertengahan tahun 2019 Bupati Bengkalis mengeluarkan Surat Ketetapan Siaga darurat Bencana Asap di Kabupaten Bengkalis, yang mana ketetapan siaga tersebut dilihat dari dampak bencana Karhutla yang terjadi di Kabupaten Bengkalis. Langkah tersebut diambil oleh PEMKAB BENGKALIS sesuai dengan perosedur dan peraturan yang berlaku guna meminimalisir bahaya bencana asap yang dapat mengakibatkan berbagai penyakit ( ispa) yang di alami oleh masyarakat Bengkalis yang terkena dampak dari bencana asap tersebut.

Laporan Rekapan Bencana yang disusun oleh TIM PUSDATIN BPBD Kabupaten Bengkalis ( dapat dilihat di web BPBD di bagian Rekapan Bencana ) sesuai dengan kejadian bencana yang terjadi sepanjang tahun 2019 di kabupaten Bengkalis sebagai bentuk informasi kepada Pemkab Bengkalis dan Masyarakat Bengkalis agar dengan adanya laporan ini bisa memberikan pengaruh peningkatan positif terhadap kinerja BPBD Kab. Bengkalis ditahun kedepannya dalam menjalankan Tugas OPD Bengkalis sesuai dengan amanat Undang-undang dan peraturan yang berlaku.   #PUSDATINBPBD

 


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 29 September 2020 13:07:21 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

1733

ODP PDP POSITIF

0

1511

222

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar