APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN DAN SIMULASI PENANGGULANGAN KARHUTLA

POLSEK MANDAU MELAKSANAKAN KEGIATAN APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN DAN SIMULASI PENANGGULANGAN KARHUTLA

Teks foto: kegiatan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan dan simulasi penanggulangan Karhutla Polsek Mandau Polres Bengkalis

MANDAU , Rabu 11/12/2019 Polsek Mandau Melaksanakan Kegiatan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan dan simulasi penanggulangan Karhutla Polsek Mandau Polres Bengkalis, Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Lapangan Polsek Mandau Jl. Sudirman Kel. Gajah Sakti, pada pukul 08.00 WIB.

Kegiatan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan dan simulasi penanggulangan Karhutla dihadiri oleh Kompol Arvin Hariyadi, S.IK (Kapolsek Mandau) sebagai pelaksana kegiatan, Muhammad Rusdy, S.Stp, M.Si (Sekcam Mandau yang mewakili Camat Mandau), Peltu Jefri Dian (mewakili Danramil Mandau), Ari Sudarmono (mewakili Camat Bathin Solapan), BPBD Kab. Bengkalis yang diwakili oleh Darwissam, SE. M.Si. Kabid. Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Personil gabungan Polsek Mandau, Personil BKO Sat Sabhara Polres Bengkalis,  Manggala Agni, Security PT. CPI,  Senkom, , Damkar Kec. Mandau, MPA, Lurah / Kades Mandau dan Bathin Solapan,  Koramil 04 Mandau Serta beberapa Perwakilan Perusahaan.

Dalam Pelaksanaan kegiatan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan dan simulasi penanggulangan Karhutla dikomandani oleh Ipda Muhammad Subkhan, yang mana dipimpin langsung oleh Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, S.IK didampingi mewakili Danramil 04 Mandau Peltu Jefri  serta Sekcam Mandau Muhammad Rusdy, S.Stp, M.Si.

Dalam Kegiatan apel tersebut  Arahan yang disampaikan oleh Kompol Arvin Hariyadi S.IK selaku pimpinan apel tentang kesiapsiagaan Khususnya wilayah Kecamatan Mandau dan Kecamatan Batin Solapan dalam menghadapi dan penanggulangan Karhutla. Menurut beliau menjelaskan “ Apel gabungan untuk kesiapan kita bersama dalam antisipasi dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kec. Mandau dan Kec. Bathin Solapan. Kesiapsiagaan kita bersama merupakan langkah awal dalam mengurangi bencana Karhutla di wilayah kita. Bersama kita tingkatkan koordinasi antar intansi, perusahaan dan masyarakat untuk menanggulangi bencana Karhutla. Terang Kompol Arvin Hariyadi.

Selanjutnya Penyampaian dari Peltu Jefri mewakili Danramil 04 Mandau yang mewakili dari Danramil 04 Mandau yang tidak dapat hadir dalam kegiatan apel tersebut menyampaikan “Peningkatan koordinasi agar dapat secara bersama -sama menanggulangi Karhutla di wilayah Kec. Mandau dan Kec. Bathin Solapan.

peserta apel kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana karhutla

Dan pada kesempatan tersebut juga Muhammad Rusdy S.Stp, M.Si yang mewakili Camat Mandau yang Bapak Camat Mandau yg berhalangan hadir dalam pelaksanaan apel gabungan ini. Menyampaikan bahwa “ Pemerintahan Kabupaten Bengkalis dalam hal ini telah meningkatkan BPBD Kab. Bengkalis sebagai bentuk upaya penanggungan Karhutla. Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga kita dari tingkat masyarakat hingga pemerintahaan perlu koordinasi bersama. Jelas M. Rusdy.

Selanjutnya kegiatan Simulasi peragaan penanggulangan Karhutla dilaksanakan di lapangan Polsek Mandau tersebut dengan rentetan kegiatan simulasi dari Piket Reskrim dan Intelkam memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya Karhutla di satu wilayah. Selanjutnya Piket Reskrim dan Piket Intelkam melakukan cek lokasi. Setelah memastikan informasi melaporkan kepada Tim Siaga Karhutla. selanjutnya Tim gabungan Karhutla dari Polri, TNI, BPBD, Manggala Agni dan MPA secara bersama - sama turun ke lokasi untuk melaksanakan Pemadaman api oleh Tim Penanggulangan Karhutla dengan menggunakan Mesin Pompa Air.  Setelah api padam, Piket Reskrim melakukan olah TKP dan pemasangan Police Line di lokasi TKP.

simulasi penanggulangan karhutla oleh tim gabungan

SIMULASI

Pada pukul 09.30 Wib rangkaian kegiatan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan dan simulasi penanggulangan Karhutla Polsek Mandau Polres Bengkalis selesai dilaksanakan. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. Dan di tutupi dengan Deklarasi bersama Upika Kec. Mandau dan Kec. Bathin Solapan dan peserta apel gabungan. #PUSDATINBPBD


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 29 September 2020 13:07:21 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

1733

ODP PDP POSITIF

0

1511

222

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar