Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan karhutla Kecamatan Rupat Utara

KECAMATAN RUPAT UTARA MELAKSANAKAN SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KARHUTLA

Teks foto: Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Daerah Kecamatan Rupat Utara  bertempat di aula kantor Camat Rupat Utara, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Rupat Utara Agus Sofyan, Kapolsek kec. Rupat Utara Jasri Tobing, Danramil Kec. Rupat Ut

Rupat Utara, Selasa, 10 Desember 2019 Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Daerah Kecamatan Rupat Utara  bertempat di aula kantor Camat Rupat Utara, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Rupat Utara Agus Sofyan, Kapolsek kec. Rupat Utara Jasri Tobing, Danramil Kec. Rupat Utara Kapten Infantri Sagino, Damkar Kec. Rupat Utara, MPA, kades, lurah dan seluruh anggota rescue dan pusdatin BPBD kec. Rupat Utara.

peserta sosialisasi pencegahan dan penanggulan bencana daerah

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Daerah Kecamatan Rupat Utara di buka langsung oleh Camat Rupat Utara Agus Sofyan dalam penyampaian beliau kepada masyarakat dan undangan yang hadir , atas nama Camat Rupat Utara mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan baru dengan cara melakukan pembakaran yg di anggap sebagai tindakan kriminalitas dan merugikan banyak pihak camat juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan memelihara lingkungan sekitar. Jelasnya.

Dan selanjutnya dalam kegiatan tersebut Danramil Kec rupat Utara Kapten Infantri Sugino juga menyampaikan dan menegaskan kepada semua pihak baik dari perusahaaan maupun khususnya masyarakat setempat dalam membuka lahan perkebunan agar tidak menggunakan cara-cara yang melanggar hukum atau dengan kata lain membakar lahan karena bisa mengakibatkan bencana alam seperti Karhutla dan Kabut Asap sehingga dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat secara umum nya.

Pada Kesempatan tersebut juga Pihak BPBD Bengkalis yang diwakili Oleh Pusdatin BPBD Kec, Rupat Utara Afdal menyampaikan harapan kepada seluruh kepala Desa RT dan RW Serta Masyarakat untuk saling kooperatif dan bekerja sama dengan pihak BPBD terutama sekali dalam penyampaian informasi dengan secepat mungkin ke pihak Pusdatin BPBD dalam upaya penanganan dini dari titik api yg terkecil untuk laporan ke kabupaten untuk di tindak lanjuti secara persuasif dan intensif dan berharap keberadaan BPBD di Kecamatan di fungsionalkan sebagaimana mestinya.#PUSDATINBPBD

Pusdatin BPBD Afdal dalam menyampaikan materi kegiatan sosialisasi tersebut


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 29 September 2020 13:07:21 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

1733

ODP PDP POSITIF

0

1511

222

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar