Di Mandau 5 Hektar Lahan Terbakar, BPBD Upayakan Pemadaman

BENGKALIS - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

Mulai Senin, 20 Agustus 2018, Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis berupaya melakukan pemadaman.

Dipimpin Kasi Kedaruratan Rusmali, sekitar pukul 10.49 WIB, personil pemadam bergerak menuju ke lokasi lahan yang terbakar.

Rusmali mengungkapkan, luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 5 Hektar. Bersama personil TNI dan Polri, pihaknya membawa 5 unit mesin untuk memadamkan api.

"Alat yang kami gunakan untuk memadamkan api yakni 2 unit mesin mini streaker, 1 unit mesin apung serta mesin robin BPBD dan Damkar masing-masing 1 unit," ungkapnya.

Diakui Rusmali, kurangnya sarana dan prasarana menjadi kendala bagi personil dalam melakukan pemadaman.

"Kami sedikit merasa kewalahan dalam menangani kebakaran ini, akibat kurangnya sarana dan prasarana yang kami miliki, sejauh ini kami sedang berupaya memadamkan api, banyak titik api yang sulit kami jangkau," terangnya.

Selain 10 anggota Rescue BPBD yang dipimpin Rusmali, upaya pemadaman juga dilakukan 4 anggota TNI dipimpin Babinsa Pematang Pudu Serma Armen R, kemudian 5 anggota kepolisian dipimpin Brigadir Eddy Yulianto serta 4 anggota Damkar dipimpin Danru Joko. #DISKOMINFOTIK.


Tim Redaksi

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 27 November 2020 14:43:44 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

5953

ODP PDP POSITIF

2

4563

1388

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar