Selama Juli, BPBD Bengkalis Tangani 19 KBA

BENGKALIS – Selama bulan Juli 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis telah menangani sebanyak 19 kasus Kejadian Bencana Alam (KBA) di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bengkalis Darwissam sebagaimana disampaikan melalui data yang dikirm ke Diskominfotik Bengkalis, 6 Agustus 2018.

Secara rinci kasus/kejadian dimulai dari 5 Juli 2018 telah terjadi kebakaran lahan di Jalan Sudirman samping Polsek Mandau seluas 1 Ha, 11 Juli terjadi kebakaran Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan dan pada tanggal 13 Juli ada tiga kejadian yaitu, kebakaran lahan di Jalan lingkar Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, kebakaran lahan di Jalan lintas Duri Pinggir Keluarahan Titian Antui Kecamatan Pinggir dan kebakaran lahan di Jalan Pipa Air Bersih Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan.

Kemudian pada 14 Juli 2018 telah terjadi 2 kebakaran lahan milik Haloho di Jalan lintas Duri Pekanbaru Desa Tengganau Kecamatan Pinggir dan kebakaran lahan di Jalan lintas Duri-Pekanbaru.

Sementara pada 16 Juli 2018 terjadi kebakaran lahan di Jalan Pipa Air Bersih Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan dan kebakaran lahan di Jalan Rambutan Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau. Pada 17 Juli kebakaran lahan di Jalan Pipa bersih Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan dan kebakaran lahan seluas 10 Ha di Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan.

Pada 18 Juli ada dua kejadian, yaitu kebakaran lahan 2 Ha milik SMKN 1 Kelurahan Pergam Kecamatan Rupat dan kebakaran lahan seluas 10 Ha di Desa Bumbung Kecamatan Bathin solapan. Kemudian pada tanggal 19 Juli 2018 kebakaran lahan di Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir, 20 Juli kebakaran lahan di Kampung Baru Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau.

Kebakaran lahan milik warga terjadi pada 21 Juli 2018 di Dusun Gajah Tua Desa Bumbung kecamatan Bathin Solapan, pada 24 Juli ditemukan titik api MPA, RPK Desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Talang Muandau dan terjadi juga kebakaran lahan milik Purba di Jalan Tegar Kelurahan Pematang Pudu kecamatan Mandau.

Darwissam menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar jangan lengah dan senantiasa waspada terhadap kejadian-kejadian bencana alam. #DISKIMONFOTIK


Tim Redaksi

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 27 November 2020 14:43:44 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

5953

ODP PDP POSITIF

2

4563

1388

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar